........SELAMAT DATANG !! diweb blog DESA DASIN KEC.TAMBAKBOYO KAB.TUBAN JAWA - TIMUR.........

Sunday, August 16, 2009

Benih Jagung Super Hibrida BISI-816


Tahun 2009 ini PT. BISI International Tbk merilis varietas benih jagung yang terbaru yaitu BISI-816.


packing-bisi-816Benih Jagung Super Hibrida BISI-816 ini merupakan sebuah karya anak bangsa yang terlahir dengan dedikasi tinggi untuk memajukan pertanian di Indonesia.

Superioritas yang terdapat pada sifat-sifat genetik yang dikembangkan pada BISI-816 mampu meningkatkan hasil panen jagung lebih baik dari yang lain.

Superioritas “Ketahanan” terhadap penyakit bulai (Peronosclerospora maydis), Karat Daun (Puccinia sorghi), Hawar Daun (Helminthosporium maydis) yang baik, mampu menyelamatkan BISI-816 dari ancaman gagal panen yang disebabkan oleh penyakit yang sangat ditakuti oleh petani jagung. Petani tidak perlu merasa sangat kuatir setelah menanam benih jagung BISI-816 ini dan petani bisa tenang dalam melakukan kegiatan budidaya karena tanaman jagungnya terlindungi dari penyakit.

Superioritas utama yang menjadi unggulan dari BISI-816 ini adalah “Tongkol Jagung Besar dan Seragam”. Dipacu dari keberhasilan varietas sebelumnya (BISI-16) yang mempunyai tongkol jagung yang besar, BISI-816 merupakan sebuah kelanjutan dari kemampuan PT. BISI International dalam mengembangkan varietas baru. Tidak hanya bertongkol besar tetapi BISI-816 mempunyai tingkat keseragaman ukuran tongkol jagung yang sangat baik. Ukuran tongkol jagung yang dihasilkan oleh BISI-816 sangat seragam di setiap tanaman, dan hal ini menjadi faktor utama dalam peningkatan produksi. Selain itu ditunjang dengan biji jagung yang nancap dalam serta sangat berbobot, janggel yang kecil dan biji jagung yang terisi penuh dari pangkal sampai ujung (muput), BISI-816 berpotensi produksi yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Oleh karena itu pantas bila BISI-816 disebut sebagai “Rajanya Tongkol Besar (TongBes)” dan menjadi pilihan utama petani dalam berusaha tani jagung.

0 comments:

Dasin Tambakboyo Tuban © 2008. Design by :Cah Dasin Sponsored by: Ronggolawe Jawa Timur